Berita Terkini :

Targetkan 2 point saja untuk tur papua

Selasa, 21 Februari 2012

          Menjalani tur Papua menghadapi Persiwa Wamena, Kamis (23/2) dan Persipura Jayapura, Senin (27/2), Persib Bandung mematok target realistis, dua poin.

"Target dua poin sudah cukup. Alhamdulillah kalau bisa dapat poin di sana. Dua poin juga sudah bersyukur," kata Manajer Persib, Umuh Muhtar sebelum berangkat ke Papua di Stadion Persib, Senin (20/2).

Seperti diketahui, mematok hasil seri di dua laga tersebut memang cukup realistis. Karena, Persiwa dan Persipura bukan tim yang mudah dikalahkan jika bermain di kandangnya. Selain itu, sepanjang keikutsertaannya di Liga Super Indonesia (LSI), Persib belum pernah meraih poin saat menghadapi kedua tim Papua itu.

Selain hasil seri, Umuh mengaku cukup optimis Persib bisa meraih poin penuh saat menghadapi Persiwa di Stadion Pendidikan, karena penampilan Persib di tiga laga sebelumnya yang dianggap cukup cemerlang.

"Kalau kita bisa dapat poin penuh di Wamena, itu lebih bagus," tuturnya.

Umuh menilai, selain penampilan yang semakin meningkat, juga situasi tim sangat kondusif. Mulai dari pemain, pelatih, dan manajemen dalam situasi yang saling mendukung. Sehingga, hal ini akan menjadi modal bagi Persib untuk menghadapi tur Papua kali ini.

"Kita benar-benar tengah kondusif. Kita berharap situasi ini terus berlanjut," katanya.

Dari sisi eksternal, Umuh berharap tidak ada faktor nonteknis lain yang mengganggu target Persib. Umuh yakin wasit yang sering dianggap sebagai faktor nonteknis sudah bisa bekerja dengan lebih adil. Terlebih PT Liga Indonesia sebagai pengelola LSI sudah memarkir sejumlah wasit yang dianggap tidak bekerja dengan baik.

""Kalau tidak ada faktor nonteknis, insya Allah kita akan main bagus di sana. Mudah-mudahan mereka (wasit, red) jera dan ingat teman-temannya yang sudah dikasih hukuman. Tapi kita juga harus berdoa dan berusaha," tegas Umuh.

Sementara itu, pada tur kali ini Persib memboyong sebanyak 20 pemain. Pemain senior masih mendominasi daftar pemain yang diboyong Persib Bandung ke Papua. Dari 20 pemain, hanya 3 pemain muda yang dibawa, yaitu Jajang Sukmara, Budiawan, dan M. Agung Pribadi.

Selain ketiga pemain tersebut, pemain lain yang diboyong ke Papua adalah Jendry Pitoy, Cecep Surpiyatna (penjaga gawang), Zulkifli Syukur, Abanda Herman, Maman Abdurachman, Toni Sucipto, Hendra Ridwan, Robby Gaspar, Wildansyah, M. Nasuha, Hariono, Atep, Miljan Radovic, M. Ilham, Moses Sakyi, Aliyudin, dan Airlangga. Maman Abdurahman pun tetap dibawa, meski bakal absen di laga kontra Persiwa karena akumulasi kartu kuning.

Persib bertolak ke Jayapura dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 21.WIB. Setelah tiba di Jayapura Persib akan bermalam, dan selanjutnya ke Wamena pada Rabu (22/2) keesokannya.

Sementara itu, pemain yang ditinggal di Bandung, yakni Rizki Bagja, Dadang Sudrajat, Aldi Rinaldi, Rian Permana, Sigit Hermawan, Dudi Sunardi serta Anggi Indra tetap akan menjalani latihan didampingi oleh pelatih fisik, Dino Sefrianto.
SUMBER:klik-galamedia.com


Artikel Terkait:

Share this Article on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Warta sekitar kita dan dunia bola 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.