Berita Terkini :

Malam ini Munich lawan Madrid

Selasa, 17 April 2012

  Malam ini Munich lawan Madrid - Tepatnya dini hari nanti Laga semi-final Liga Champions akan di gelar di Allianz Arena antara Bayern Munich vs Real Madrid  . Bagi Bayern, laga nanti malam bukan hanya demi meraih tiket final, tetapi juga ajang untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri.  Bayern akan memasang trio Philipp Lahm, Frank Ribery dan Mario Gomez sebagai starter line-up. Trio di Raksasa Bavaria itu akan kembali berlaga setelah diistirahatkan pada laga akhir pekan melawan Mainz. Bastian Schweinsteiger juga sudah siap diturunkan setelah dilarang menjalani satu laga. Namun pelatih Bayern, Jupp Heynckes mengaku tak yakin Bastian bakal diturunkan karena kurangnya latihan.
   Toni Kroos biasa jadi akan menggantikan posisi Bastian, sementara Luiz Gustavo bakal muncul sebagai pemain kunci pada posisi gelandang bertahan. Sedangkan pemain bertahan Daniel Van Buyten dan Breno terpaksa harus istirahat. Van Buyten masih mengalami cidera kaki, sedangkan Breno terbelit dengan cidera lututnya. Di kubu lawan, pelatih Madrid, Jose Mourinho akan kembali menurunkan Karim Benzema dan Angel di Maria di starting line-up setelah keduanya dibangkucadangkan pada pertandingan melawan Sporting Gijon, Sabtu (14/4) pekan lalu.

Xabi Alonso juga bakal diturunkan. Namun Los Blancos -julukan Madrid- tak akan diperkuat Ricardo Carvalho yang cidera paha. Sementara Lassana Diarra juga masih didera cidera otot.


Selama Liga Champions musim ini, Bayern telah membukukan enam kemenangan di kandang dan memenangi 12 dari 13 pertandingan dalam partai tandang. Selama bertemu Madrid di kandang sendiri, Bayern juga  belum pernah kalah. Di kandang sendiri, Bayern delapan kali menang melawan Madrid dan hanya sekali seri.


Namun secara keseluruhan, dari 18 kali pertemuan antara Bayern melawan Madrid tercatat Raksasa Bavaria itu unggul dari jumlah kemenangan. Bayern memenangi 10 laga, dua kali seri dan enam kali kalah. Kedua musuh bebuyutan itu juga sudah empat kali bertemu dalam semifinal Liga Champions.


Sedangkan Real Madrid belum sekalipun kalah dalam Liga Champions musim ini. Tim asuhan Mourinho itu dikenal memiliki lini belakang terbaik dan hanya kebobolan enam gol selama berlaga di Liga Champions musim ini.


Namun dari 22 laga yang dijalani Madrid saat bertandang ke Jerman, baru satu laga saja yang bisa dimenangkan. Catatan lengkapnya, Madrid hanya sekali menang, enam kali seri dan 15 kali kalah.


Madrid juga mengantongi rekor sebagai klub elit Eropa yang masuk ke semi-final untuk ke-23 kalinya. Jika lolos dari semifinal, maka Madrid akan mengantongi rekor untuk ke-13 kalinya berlaga di puncak Liga Champions.

Sumber : JPNN.COM


Artikel Terkait:

Share this Article on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Warta sekitar kita dan dunia bola 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.