Berita Terkini :

Persib Harus Manfaatkan Momentum Dijamu Pelita Jaya

Minggu, 05 Februari 2012

       Untuk pertamakalinya di musim ini, Persib Bandung akan melakoni laga tandang yang berlangsung di kandang sendiri yakni di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/2/2012). Pelita Jaya, calon lawan Persib, memilih Si Jalak Harupat sebagai kandang mereka saat menjamu saudara tuanya.

Meski sesama tim asal Jabar, Persib jelas akan didukung bobotoh fanatiknya di stadion. Hal itulah yang harus dimanfaatkan skuad 'Maung Bandung'. Kehadiran bobotoh dan 'rasa' bermain di kandang sendiri mesti dimaksimalkan.

Dorongan semangat dari bobotoh akan jadi keuntungan tersendiri bagi Miljan Radovic dan kawan-kawan. Sementara Pelita Jaya, akan merasa bermain seperti tim tamu. Bagaimana tidak, main di kandang sendiri, mereka malah akan mendapat tekanan dari suporter tim tamu.

Bagi Persib, momentum kali ini jelas harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Kemenangan jadi misi mutlak yang harus diwujudkan. Karena dengan kemenangan, Persib tetap bisa bersaing ketat di papan atas untuk mengejar misi juara musim ini.

Namun Persib jelas harus waspada dengan motivasi bermain Pelita Jaya. Main kandang dengan atmosfer seperti bertandang ke kandang Persib akan jadi keuntungan bagi tim berjuluk 'The Young Guns'.

Greg Nwokolo dan kawan-kawan kemungkinan akan bermain tanpa beban di laga nanti. Sehingga mereka akan main lepas dan bisa saja mengejutkan publik pecinta Persib.

Apalagi, Pelita Jaya jelas punya motivasi lebih di laga kali ini. Didukung materi pemain mumpuni di musim ini, Pelita Jaya bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Di luar itu, mereka pasti punya motivasi ingin mempermalukan sang saudara tua di hadapan publiknya sendiri.

Jadi meski bermain di Si Jalak Harupat, bukan hal mudah bagi Persib mengalahkan Pelita Jaya. Jika waspada dan mampu memanfaatkan kondisi yang ada, Persib akan bisa mengatasi perlawanan tim asuhan Rahmad Darmawan itu.
SUMBER: detik.com


Artikel Terkait:

Share this Article on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Warta sekitar kita dan dunia bola 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.