Berita Terkini :

Bobotoh Berharap Persib Ukir Sejarah Tekuk Persija

Sabtu, 28 Januari 2012

    Laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu malam 29 Januari 2012, menjadi pertemuan perdana dua musuh bebuyutan pada Liga Super Indonesia musim 2011/2012. Bobotoh, julukan suporter Persib Bandung, berharap klub kesayangannya bisa membungkam Macan Kemayoran untuk membalas dendam atas rentetan kekalahan yang sebelumnya. 

"Kami optimistis Persib bisa menang atas Persija kali ini. Kondisi pemain sekarang sudah beda," kata salah satu Bobotoh Ichwanuddin Nurhuda, saat berbincang dengan Tempo, Jumat malam, 27 Januari 2012. 

Menurut Ichwan, tim Maung Bandung yang diarsiteki pelatih asal Kroasia Drago Mamic adalah tim kuat. Di lini depan, kata dia, Persib punya penyerang asal Ghana Moses Sakyi. Meskipun pada pertandingan nanti bomber Aliyudin absen karena cedera hamstring, menurut Ichwan, tidak akan ada masalah di Persib.

Di lini tengah, ada Miljan Radovic-pemain gelandang sekaligus eksekutor tendangan bola mati yang mumpuni. Untuk benteng pertahanan, kata Ichwan, ada Tony Sucipto yang bisa menggantikan posisi Muhammad Nasuha yang juga cedera.

Apabila bisa mengalahkan Persija, Persib akan membuat sejarah baru bagi tim pujaan masyarakat Bandung. Sejak 2000 hingga tahun lalu, selama sebelas kali menjamu Macan Kemayoran, Maung Bandung hanya sekali menang yaitu pada 2007. Sisanya pertandingan dimenangkan Persija lima kali, dan lima kali seri.
 
sumber :TEMPO.CO,


Artikel Terkait:

Share this Article on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Warta sekitar kita dan dunia bola 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.