Berita Terkini :

Persib Kembalikan Gengsi Si Jalak Harupat

Senin, 30 Januari 2012

    Persib Bandung sukses memetik kemenangan penting saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada lanjutan Indonesian Super League (ISL), Minggu 29 Januari 2012. Klub berjuluk Maung Bandung menang tipis 1-0 atas Persija.

Persib sendiri harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya Persija yang bertindak sebagai tamu dapat memberikan perlawanan sengit bahkan mampu menciptakan lebih banyak peluang.


Sengitnya laga terlihat dari satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini harus terlahir dari titik putih penalti. Persib mendapat hadiah penalti setelah gelandang Persija, Amarzukih dianggap melakukan handball saat mengantisipasi umpan silang Atep.

Milan Radovic yang ditugaskan menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk keunggulan Persib. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga bertajuk Derby Indonesia ini.


Dengan kemenangan ini, Persib merangkak naik ke peringkat empat klasemen sementara ISL dengan torehan 18 poin dari sepuluh laga. Sedangkan Persija terpaku di posisi kesembilan dengan perolehan 13 poin.

Selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan ini juga memperbaiki catatan rekor buruk Persib setiap bersua Persija di pentas ISL. Sebelum laga dimulai, Persib Bandung harus menghadapi kenyataan jika statistik dan sejarah tidak berpihak kepadanya setiap berhadapan klub ibukota itu.


Harus diakui jika kemenangan merupakan barang langka bagi Persib setiap berjumpa Persija. Total dari 28 kali pertemuan dengan Persija sejak Liga Indonesia I musim 1994/1995, Maung Bandung hanya sukses meraih 4 kali kemenangan.


Sebaliknya, Macan Kemayoran sudah 15 kali mempermalukan Persib. Sementara sisanya atau sembilan pertandingan di antaranya berakhir imbang.Selain memperbaiki catatan rekor Persib, yang tidak kalah penting, tentu saja kemenangan ini juga akhirnya mengembalikan lagi keangkeran Stadion Si Jalak Harupat yang sempat hilang selama beberapa musim di hadapan Persija.


Betapa tidak, sejak digulirkannya ISL pada 2008 lalu, Persib tidak pernah mampu menaklukkan Persija di kandangnya. Terakhir tim Maung Bandung menundukkan Persija di kandang, terjadi pada 24 April 2007 di ajang Liga Indonesia 2007/2008.


Oleh karenanya, kemenangan ini merupakan kemenangan kandang pertama Persib atas Persija di ajang ISL. Meski hanya kemenangan tipis, tapi sudah cukup mengobati kerinduan Bobotoh dan kembali menaikkan gengsi stadion Jalak Harupat yang menjadi kebanggaan masyarakat Bandung.
Persembahkan Kemenangan untuk Bobotoh
Pelatih Persib Drago Mamic sepenuhnya memberikan kemenangan ini kepada Bobotoh--kelompok suporter Persib Bandung. Karena di mata Drago Mamic, hal terpenting dari dari kemenangan ini adalah membayar kepercayaan Bobotoh. Bukan masalah rekor kandang atau torehan tiga poin.

"Terima kasih dengan dukungan bobotoh dan atmosfer di dalam stadion. Kami sangat senang dengan hal ini. Ini membuat saya begitu bahagia ketika tahu hasil akhir untuk kemenangan kita," kata Mamic.
Sebelumnya, Mamic memang sempat dibayangi rumor pemecatan. Kemampuan Mamic membesut Maung Bandung sempat diragukan setelah beberapa hasil kurang bagus dalam beberapa laga musim 2011/2012 ini.

"Dari hati yang paling dalam, kemenangan ini saya dedikasikan untuk semua bobotoh. Saya senang dapat memberikan kepuasan kepada bobotoh. Saya lebih baik kehilangan pekerjaan dibanding harus kehilangan kepercayaan dari bobotoh," kata Mamic.
VIVAbola


Artikel Terkait:

Share this Article on :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Warta sekitar kita dan dunia bola 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.